Tanaman Untuk Taman Minimalis

Tanaman Untuk Taman Minimalis

Dalam perencanaan pembuatan taman minimalis untuk sebuah taman rumah ataupun lainnya. Selain memperhitungkan luas lahan dan desain taman minimalis tersebut, yang tidak kalah penting dalam pembuatan taman minimalis adalah menentukan jenis tanaman yang akan ditanam pada taman minimalis tersebut sehingga didapatkan keserasian, apik dan yang lebih penting lagi enak dilihat dan mudah dalam perawatan.

Tanaman yang paling cocok untuk taman dengan konsep minimalis adalah tanaman hias berjenis ringan, tidak  terlalu rimbun, dan mudah dalam perawatan. Berikut beberapa contoh tanaman yang cocok ditanam pada taman minimalis.

Siklok

Tanaman SiklokTanaman siklok atau dengan nama latin attenuata adalah keluarga Agaveceae. Tanaman sikolk tahan panas dan kering dengan daun runcing, pinggir daun tidak berduri, dengan pangkal batang kuat, berwarna hijau keputihan. Tanaman siklok merupakan salah satu tanaman yang paling banyak ditanam pada taman minimalis.

Nanas Hias

Tanaman Nanas HiasTanaman Nanas hias salah merupakan tanaman yang banyak digemari karena dapat berbuah sebagaimana nanas buah namun ukurannya lebih kecil dari nanas buah yang ada dipasar. Tanaman nans hias ini tidak terlalu memerlukan perawatan khusus, karena tanaman tersebut tahan panas dan kering.

Bawang Brojol

Tanaman Bawang BrojolTanaman bawang brojol dapat berbunga serempak sepanjang tahun, sangat cocok ditanaman pada ruang terbuka, tahan terhadap sinar matahari langsung dan kering, sehingga mudah dalam perawatan.

Iris

Tanaman Bunga IrisIris termasuk tanaman bunga dengan corak warna yang beragam ada yang kuning, ungu, jingga dan biru  dengan aksen daun hijau berbentuk pita. Tanaman bung Iris sangat cocok ditanam pada ruang yang  tidak terkena matahari langsung karena tanaman tersebut membutuhkan kelembaban tertentu.

Bambu Kuning

Tanaman Bambu KuningBambu kuning mini adalah bambu hias dengan bentuk yang menawan kecil dengan cabang berwarna kuning yang ramping. Tanaman bambu kuning sangat cocok untuk ditanaman dekat teras ataupun sudut taman dan tanaman tersebut tidak memerlukanperwatan khusus.

Adenium

Tanaman AdeniumTanaman Adenium atau kamboja Jepang adalah salah satu tanaman yang unik dan populer, jika dalam suatu taman ada tanaman adenium maka tanaman tersebut akan lebih mencuri perhatian orang yang melihatnya apalagi jika tanaman tersebut lebih besar dari yang lainnya

Dari beberapa contoh tanaman diatas,  yang cocok untuk taman minimalis masih banyak lagi taman lain untuk taman minimalis yang kebanyakan dari jenis tanaman hias yang ringan, tidak  terlalu rimbun,  mudah dalam perawatan dan pastinya enak dilihat.